Integrasi Kontent Aplikasi Perkantoran

 APLIKASI PERKANTORAN 

Paket aplikasi perkantoran (Inggris: office suite) adalah sebuah paket perangkat lunak yang diperuntukkan khusus untuk pekerjaan di kantor.

integrasi konten aplikasi perkantoran artinya menggabungkan beberapa aplikasi perkantoran menjadi satu sistem yang terintegrasi. Dengan mengintegrasikan konten aplikasi perkantoran, maka proses kerja yang tadinya terpisah menjadi lebih terintegrasi dan terotomatisasi.


CONTOH DAN FUNGSI




Fungsi utama dari microsoft word adalah membantu kita dalam mengolah kata jadi seperti pengertian di atas Ms word memang di khususkan untuk pengolahan kata.






Fungsi Microsoft Excel

1.Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisis, dan meringkas data.

2.Menghitung aritmatika dan statistika.

3.Membantu penyelesaian soal logika dan matematika.

4.Membuat grafik dan diagram.





Microsoft PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Fungsi utama Microsoft PowerPoint adalah untuk membuat presentasi multimedia yang menarik dengan menggunakan slide,teks,gambar, grafik, video, dan suara.


Penjelasan Integrasi Konten Aplikasi Perkantoran 

Integrasi Konten Aplikasi Perkantoran Mengintegrasikan artinya menyatukan beberapa objek, data, atau komponen untuk membentuk sesuatu yang utuh dan bermakna, walaupun komponennya tadinya terpencar atau tidak ada hubungannya.


Contoh Integrasi Aplikasi Perkantoran 

Contoh integrasi antaraplikasi lainnya adalah, pada Microsoft Office, data dari Microsoft Excel dapat ditautkan dengan dokumen pada Microsoft Word dalam pembuatan surat.

Komentar